Breaking News:

Wali Kota Depok Dapat Ancaman, Deolipa Eks Pengacara Bharada E Mau Pidanakan Bila Hal Ini Terjadi

Deolipa Yumara akan mempidanakan Pemerintah Kota Depok bilamana tetap akan melakukan penggusuran gedung sekolah SDN Pondok Cina I.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Septiana
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Pengacara wali murid SDN Pondok Cina I, Deolipa Yumara, saat dijumpai wartawan, Jumat (9/12/2022) - Deolipa Yumara akan mempidanakan Pemerintah Kota Depok bilamana tetap akan melakukan penggusuran gedung sekolah SDN Pondok Cina I. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Deolipa Yumara akan mempidanakan Pemerintah Kota Depok bilamana tetap akan melakukan penggusuran gedung sekolah SDN Pondok Cina 1, Beji, Kota Depok, pada Senin (12/12/2022) mendatang.

Nama Deolipa sendiri tak asing tersengar.

Ia sempat viral usai pernah menjadi kuasa hukum Richard Eliezer alias Bharada E dalam kasus pembunuhan Nofriansyah Josua Hutabarat.

Kini, Deolipa Yumara dipercaya menjadi Kuasa Hukum wali murid SDN Pondok Cina 1.

"Pertama kalau dipaksakan penggusuran, itu yang sakit kan anak-anak. Ada kekerasan terhadap mental anak-anak disini. Jadi saya akan hajar lewat Undang-Undang Perlindungan Anak," tegas Deolipa Yumara di SDN Pondok Cina 1, Beji, Kota Depok, Jumat (9/12/2022).

Menurutnya, ihwal penggusuran ini merupakan hal yang tak bisa ditoleransi

"Jadi nanti akan saya hajar, langkah yang salah dari Pemerintah Kota Depok ini, dengan kita melaporkan ke polisi," bebernya.

Baca juga: Eks Pengacara Bharada E Kini Jadi Kuasa Hukum Wali Murid SDN Pondok Cina I Terkait Polemik Relokasi

"Ini adalah persoalan yang gak bisa ditoleransi, jadi kalau mereka tiba-tiga menggusur, maka terjadilah kekerasan terhadap anak," timpal Deolipa.

Lebih lanjut, ia berujar bahwa para murid akan gundah gulana bilamana sekolahnya digusur.

"Karena anak kan taunya sekolah di sini, hati mereka akan gundah gulana dan ini juga sudah bisa masuk unsur," jelas Deolipa.

Kolase Foto SDN Pondok Cina 1 dan Wali Kota Depok Mohammad Idris
Kolase Foto SDN Pondok Cina 1 dan Wali Kota Depok Mohammad Idris (Kolase Foto TribunJakarta)

"Salah satu poin adalah mempidanakan Pemerintah Kota Depok. Wali Kota Depok kita pidanakan, nanti pasalnya apa disesuaikan dengan fakta-fakta yang terjadi, ini sifatnya emosional ya," sambung Deolipa Yumara.

Deolipa mewanti-wanti Pemerintah Kota Depok agar tak melakukan penggusuran Gedung SDN Pondok Cina 1.

"Saya sampaikan ini berbahaya, saya minta ini jangan dilakukan. Kalau ini terjadi (penggusuran) saya pidanakan wali kota, termasuk Satpol PP nya. Siapapun yang melakukan kegiatan penggusuran di sekolah ini saya pidanakan," pungkasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved