Profil Kapolres Metro Depok Kombes Pol Ahmad Fuady, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Inilah profil Kapolres Metro Depok saat ini, Kombes Pol Ahmad Fuady. Ternyata bukan orang sembarangan.

Dwi Putra Kesuma/TribunJakarta.com
Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady, dijumpai wartawan di Polres Metro Depok, Jumat (13/1/2023). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Inilah profil Kapolres Metro Depok saat ini, Kombes Pol Ahmad Fuady.

Diketahui, Kombes Pol Ahmad Fuady menjabat sebagai Kapolres Metro Depok menggantikan Kombes Pol Imran Edwin Siregar, sejak awal tahun 2023 ini.

Kombes Pol Imran Edwin Siregar, dipindah tugas ke Mabes Polri pada Januari 2023 ini.

Bukan orang sembarangan, pengganti Kombes Pol Imran Edwin tersebut merupakan seorang perwira yang punya banyak pengalaman di instansinya.

Dikutip dari TribunewsDepok.com, Kombes Pol Ahmad Fuady merupakan seorang perwira menengah jebolan taruna Akademik Kepolisian (Akpol) 1998.

Baca juga: Profil Kombes Ade Ary Syam Indradi, Kapolres Metro Jakarta Selatan

Sebelum menjabat sebagai Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady diketahui menjabat sebagai dosen utama di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdiklat Polri.

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Ahmad Fuady saat memberikan keterangan di lokasi penemuan jasad pengemudi mobil dengan sejumlah luka sayatan di Jalan Nusantara Perumahan Bukit Cengkeh I, Cimanggis, Kota Depok, Senin (23/1/2023). 
Kapolres Metro Depok Kombes Pol Ahmad Fuady saat memberikan keterangan di lokasi penemuan jasad pengemudi mobil dengan sejumlah luka sayatan di Jalan Nusantara Perumahan Bukit Cengkeh I, Cimanggis, Kota Depok, Senin (23/1/2023).  (TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma)

Selain itu, ia juga tercatat sebagai seorang perwira menengah yang pernah meraih juara 1 Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) kategori Perwira Menengah Polri tahun 2022.

Dalam riwayat jabatannya, Kombes Pol Ahmad Fuady juga diketahui pernah menjabat sebagai Kapolres Gunungkidul pada tahun 2017, serta berpengalaman dalam bidang lalu lintas.

Ia pernah menjabat sebagai Wadirlantas Polda Jabar pada tahun 2019 sebelum kemudian menjadi dosen utama di STIK Lemdiklat Polri sejak tahun 2020. 

Daftar Kapolres di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya

Sementara itu, berikut ini adalah daftar Kapolres terbaru di wilayah hukum Polda Metro Jayaselain Kombes Pol Ahmad Fuady.

Belum lama ini, rotasi besar-besaran telah dilakukan di tingkat Kepolisian Resor (Polres) wilayah Hukum Polda Metro Jaya.

Hal ini, tertuang dalam empat surat telegram yang diterbitkan Mabes Polri pada 23 Desember 2022 lalu yang ditandatangani oleh AS SDM Polri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

Dalam surat telegram bernomor ST/2774/XII/KEP/2022, ST/2775/XII/KEP/2022, dan ST/2776/XII/KEP/2022, serta ST/2777/XII/KEP/2022 itu, terdapat beberapa nama Kapolres di wilayah hukum Polda Metro Jaya yang diganti.

Baca juga: Siapa Gubernur Pertama di Jakarta? Berikut Profil Gubernur DKI Jakarta Dari Masa ke Masa

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved