Demo di Jakarta

Dosen PTN Otaki Rencana Rusuh Pakai Bom Molotov saat Aksi Massa, Ini Peran 6 Pelaku

Sebanyak 6 orang diduga rencanakan huru-hara saat aksi massa pada Sabtu di sekitar Monas, ditangkap dan didapat dari mereka bahan peledak bom molotov.

Dosen PTN Otaki Rencana Rusuh Pakai Bom Molotov saat Aksi Massa, Ini Peran 6 Pelaku
Net
Ilustrasi bom molotov 

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Unjuk rasa Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI berlangsung damai di sekitar Patung Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Sabtu (28/9/2019) pagi.

Namun, sebanyak enam orang oknum tak bertanggungjawab diamankan oleh personel Densus 88, Polda Metro Jaya dan Polres Metro Tangerang pada Sabtu dini hari.

Mereka diduga ingin memanfaatkan situasi dan membuat huru-hara di tengah massa. 

Keenam orang yang ditangkap ini sudah menyiapkan bom molotov untuk beraksi menjelang Sabtu petang.

Beruntung, keenam orang ini lebih dulu diamankan petugas kepolisian di Jalan Maulana Hasanudin, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Sabtu (28/9/2019) dini hari.

Kasubag Humas Polrestro Tangerang, Kompol Abdul Rachim, menjelaskan enam pelaku yang ditangkap berinisial AB, SG, YF, AU, OS dan SS.

"Dari pihak Polres hanya melakukan back up. Diamankan oleh pihak Polda dan Densus," ujar Rachim kepada Warta Kota pada Minggu (29/9/2019).

Data yang dihimpun Warta Kota, pelaku AB merupakan aktor intelektual dalam rencana ini. AB tercatat sebagai dosen perguruan tinggi negeri di Jawa Barat.

"Dari semua yang ditangkap, masing-masing memiliki peran," ucapnya.

AB berperan menyuruh membuat bahan peledak jenis bom.

Halaman
1234
Editor: Y Gustaman
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved