Pemberlakuan Tilang di Jalur Sepeda

Satlantas Jakbar Tak Mau Penindakan Pelanggar Jalur Sepeda Berbuntut Kemacetan di Istana Negara

Hari mengakui tak semua pengendara dapat ditindak pada saat jam-jam sibuk seperti pada sore hari atau saat jam pulang kerja.

TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Beberapa kendaraan melintas di jalur sepeda di Jalan Tomang Raya, Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, GROGOL PETAMBURAN - Kasatlantas Jakarta Barat, Kompol Hari Admoko berkomentar terkait penindakan terhadap pelanggar jalur sepeda di Jalan Tomang Raya, Jakarta Barat.

Hari mengakui tak semua pengendara dapat ditindak pada saat jam-jam sibuk seperti pada sore hari atau saat jam pulang kerja.

Dikatakannya, sempitnya akses jalan menuju lampu merah Tomang ditambah banyaknya volume kendaraan pada petang hari di kawasan tersebut menjadi pertimbangannya.

"Itulah pertimbangan kenapa kita tidak tindak. Bukan kita tidak mau tapi efektifitas juga seperti situasi kondisi jalanan tidak mendukung. Jadi kita tidak kaku," kata Hari di Jalan Tomang Raya, Selasa (26/11/2019).

Hari mengatakan, selain lakukan penindakan, pihaknya juga harus memperhatikan arus kendaraan di lokasi tersebut.

Menurutnya, jangan sampai adanya penindakan menimbulkan kemacetan panjang hingga ke ujung Jalan Tomang yang berada di kawasan Ring I Istana Negara.

Diketahui, pada sore hari, lalu lintas dari arah Harmoni menuju lampu merah Tomang memang macet parah.

"Tapi kalau macet sampai ring 1 sampai sekitar istana apa yang terjadi. Jalur Tomang ini kan buntutnya ke ring 1 sekitar istana," kata Hari.

Kendati demikian, pihaknya tetak akan menjalankan penindakan terhadap pelanggar jalur sepeda mengingat hal tersebut sudah diresmikan.

Halaman
1234
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved