Breaking News:

Sebaran Covid 19 di Klaster Industri

Kunjungan Pihak Luar Jadi Penyebab Munculnya Klaster Pabrik Epson Cikarang

Ratusan buruh pabrik PT Indonesia Epson Industry, Kawasan Industri EJIP, Cikarang Selatan, positif Covid-19.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Freepik
ilustrasi virus corona 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG SELATAN - Sebaran kasus Covid-19 di kawasan industri di wilayah Kabupaten Bekasi masih terjadi.

Baru-baru ini, ratusan buruh pabrik PT Indonesia Epson Industry, Kawasan Industri EJIP, Cikarang Selatan, positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah mengatakan, kronologis awal temuan kasus ini bermula dari informasi salah satu perusahaan terkait temuan karyawan positif Covid-19, pada Selasa, (15/9/2020).

"Awalnya kami mendapat informasi salah satu perusahaan di Kawasan Industri EJIP, atas laporan itu kami melakukan investigasi," kata Alamsyah, Senin (21/9/2020).

Dari investigasi itu, Gugus Tugas Covid-19 memperoleh data bawah, pada awal September telah terjadi pertemuan di PT Indonesia Epson Industry.

Di mana pada pertemuan itu, PT Indonesia Epson Industry kedatangan pihak luar yang berkunjung ke lingkungan perusahaan.

"Awal September ada pertemuan di sana. Ada narasumber dari luar. Tanpa Gejala, mungkin pada saat itu sudah terkonfirmasi tapi OTG (orang tanpa gejala)," ungkap Alamsyah.

Setelah pertemuan itu, terdapat karyawan yang memilili gejala Covid-19 sehingga perusahaan langsung melakukan rapid test ke sejumlah pekerja yang berinteraksi.

"Terdapat beberapa orang yang reaktif dan pada saat itu langsung diadakan swab ditemukan enam orang yang positif," jelas Alamsyah.

Pada 12 September 2020, perusahaan bersama Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi melakukan swab test kembali ke sejumlah karyawan PT Epson.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved