Breaking News:

Ternyata Gatot Nurmantyo Serupa dengan Moeldoko saat Ditawari Kursi Ketua Umum Partai Demokrat

Ternyata Gatot Nurmantyo memiliki kesamaan dengan Moeldoko saat ditawari kudeta AHY ( Agus Harimurti Yudhoyono) dari kursi Ketua Umum Partai Demokrat.

TribunWow
Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo 

TRIBUNJAKARTA.COM - Ternyata Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo memiliki kesamaan dengan Jenderal (Purn) Moeldoko ketika ditawari kudeta AHY ( Agus Harimurti Yudhoyono) dari kursi Ketua Umum Partai Demokrat.

Seperti diberitakan sebelumnya, kursi Ketua Umum Partai Demokrat yang saat ini diduduki putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakni AHY dikudeta melalui Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Hasil KLB tersebut menunjuk Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang harus.

Namun kubu AHY tidak menerima hasil KLB tersebut karena dianggap ilegal lantaran tidak sesuai AD/ART Partai Demokrat.

Hal yang menarik, ternyata mantan Panglima TNI Jend (Purn) Gatot Nurmantyo mengaku juga mendapat ajakan menurunkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari kursi Ketua Umum Partai Demokrat.

Meski demikian, Gatot Nurmantyo menolaknya dan mengatakan tidak mungkin dirinya ikut mendongkel AHY mengingat jasa besar SBY terhadap karier militernya. 

TONTON JUGA:

Ceritanya, Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) itu mengaku pernah didatangi seseorang untuk terlibat dalam upaya kudeta atau penggulingan inskonstitusional terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari kursi Ketua Umum Partai Demokrat.

Baca juga: AHY Dikudeta, Megawati Soekarnoputri Pernah Dikudeta Hingga Pertumpahan Darah, Kini Memilih Diam

Baca juga: Ibunda Felicia Tissue Bantah Pansos, Walau Singgung Kaesang Sambil Tag Akun Jokowi: Nanti Akan Tahu

Hal itu disampaikan Gatot dalam sesi wawancara di kanal Youtube Bang Arief pada Jumat (5/3/2021), tepatnya sebelum pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) kubu kontra-AHY yang menunjuk Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menjadi Ketua Umum Demokrat.

"Ada juga yang datang sama saya. Datang, 'Wuh, menarik juga'. Saya bilang, gimana prosesnya? 'Begini Pak, nanti kita bikin KLB. KLB terus gimana? Ya nanti visi yang dilakukan adalah kita mengganti AHY dulu. Mosi tidak percaya, AHY turun. Setelah turun, baru pemilihan', 'Bapak nanti pasti deh begini, begini'. Oh begitu ya, saya bilang begitu gitu," ujar Gatot dilansir dari video di akun Instagram miliknya, @nurmantyo_gatot, Minggu (7/3/2021).

Halaman
123
Editor: Suharno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved