Breaking News:

Ramadan 2021

Sistem Buka Tutup Diterapkan di Bandara Soekarno-Hatta Saat Larangan Mudik 6-17 Mei 2021

Bandara Soekarno-Hatta memberlakukan sejumlah aturan baru menyambut larangan mudik dari tanggal 6 sampai 17 Mei 2021 nanti.

TribunJakarta/Ega Alfreda
Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Agus Haryadi saat ditemui wartawan di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (3/5/2021). Bandara Soekarno-Hatta memberlakukan sejumlah aturan baru menyambut larangan mudik dari tanggal 6 sampai 17 Mei 2021 nanti. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Bandara Soekarno-Hatta memberlakukan sejumlah aturan baru menyambut larangan mudik dari tanggal 6 sampai 17 Mei 2021 nanti.

Beberapa aturan baru tersebut adalah penambahan lokasi pemeriksaan hingga pemberlakuan buka sistem buka tutup di area check-in.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Agus Haryadi menerangkan, pengetatan akan dilakukan sampai 5 Mei 2021.

Pengetatan berupa pengecekan berlapis soal surat keterangan bebas Covid-19.

"Jadi, prosedur yang saat ini berlaku sampai dengan tanggal 5 Mei masuk dengan pengetatan. Hasil rapid test antigen maupun PCR hanya berlaku 1x24 jam saja," terang Agus di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (3/5/2021).

Sedangkan, pengetatan pada pemberlakuan larangan mudik atau 6-17 Mei, PT Angkasa Pura II menambah check poin pemeriksaan persyaratan lain di area keberangkatan.

Di tempat ini, sejumlah petugas khusus akan dipersiapkan.

"Kemudian nanti, ditanggal 6 sampai dengan tanggal 17 ditambah lagi persyaratannya yang kemudian harus kita periksa," jelas Agus.

"Jadi ada satu tambahan check point lagi persis dengan tahun yang lalu di curbside," sambungnya lagi.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved