Kasus Serial Killer Bekasi dan Cianjur

18 Tahun Nikah dan Tak Pernah Taruh Curiga, Iis Diduga juga Bakal Dibunuh Wowon Suaminya di Cianjur

Pelaku pembunuhan berantai Wowon Erawan alias Aki (60) diduga bakal menghabisi istrinya Iis Suryati (18) dan kedua anaknya.

Penulis: Rr Dewi Kartika H | Editor: Yogi Jakarta
Kompas.com
Lubang sedalam dua meter ditemukan di dalam rumah tersangka Wowon (60) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Polisi masih menyelidiki tujuan tersangka membuat lubang tersebut. Namun, kuat dugaan lubang itu dibuat untuk mengubur calon korban berikutnya. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pelaku pembunuhan berantai Wowon Erawan alias Aki (60) diduga bakal menghabisi istrinya Iis Suryati (48) dan kedua anaknya.

Dugaan tersebut bukan tanpa alasan, di rumah Wowon di Kampung Babakan Mande RT2/5, Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, ditemukan sebuah lubang.

Lubang yang berukuran sekitar 60 x 90 centimeter persegi dengan kedalam hampir 2 meter tersebut ditemukan disebuah kamar yang sudah lama tidak digunakan.

TONTON JUGA

Yuyun Mulyani (62), tetangga Wowon, mengatakan, saat sejumlah Polisi datang beberapa waktu lalu dan menggali tanah di pinggir rumah Wowon.

Polisi lalu menemukan lubang tersebut.

"Polisi menemukan lubang juga di dalam rumah Pak Wowon, yang ditutupin keramik," katanya pada tribunjabar.id, Minggu (22/1/2023).

Berdasarkan beberapa keterangan warga dan kerabat istri Wowon, lanjut dia, lubang yang berada di kamar tersebut disiapkan untuk membunuh Iis Suryati dan kedua anaknya.

"Iya, katanya rencana istri dan anaknya juga akan dibunuh pada Rabu (25/1/2023) ini, dan dibuang ke lubang di kamar yang sudah disiapkan," katanya.

Tampang tiga tersangka pembunuh berantai atau serial killer bermodus supranatural di Bekasi hingga Cianjur bernama Wowon Erawan alias Aki, Solihin alias Duloh dan M. Dede Solehudin. (Istimewa).
Tampang tiga tersangka pembunuh berantai atau serial killer bermodus supranatural di Bekasi hingga Cianjur bernama Wowon Erawan alias Aki, Solihin alias Duloh dan M. Dede Solehudin. (Istimewa). (Tribunnews.com)

Baca juga: Noneng Karang Cerita Playing Victim, Ngakunya Hendak Didorong Siti ke Laut, Padahal Diperalat Wowon

Sementara itu, Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi membenarkan pihaknya menemukan sebuah lubang didalam rumah pelaku Wowon.

"Terkait adanya jugaan itu bagian dari rencana pelaku untuk membunuh istrinya hingga saat ini kita masih melakukan penyelidikan," katanya.

 

Iis Tak Pernah Taruh Curiga

Siapa sangka meski bakal dihabisi oleh Wowon, Iis Suryati ternyata tak pernah menaruh curiga kepada sang suami.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved