Pascateror di Sejumlah Kantor Polisi, Mapolres Jakarta Timur Perketat Keamanan

Setelah lolos dalam pemeriksaan pertama, pengunjung dipersilahkan mendekat menuju pintu masuk, kemudian pengunjung akan kembali diperiksa

Pascateror di Sejumlah Kantor Polisi, Mapolres Jakarta Timur Perketat Keamanan
TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Wakapolres Jakarta Timur AKBP Sonny Mahar Budi Adityawan sedang memberi arahan kepada beberapa anggota yang sedang berjaga di depan pintu masuk Mapolres Jakarta Timur. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, JARINEGARA - Pascarentetan teror di sejumlah kantor kepolisian seperti di Polrestabes Surabaya dan di Polda Riau, kini penjagaan di Mapolres Metro Jakarta Timur kian diperketat.

Pantauan TribunJakarta.com, pengunjung yang hendak masuk ke dalam komplek Polres Metro Jakarta Timur harus melewati sejumlah pemeriksaan.

Baca: Warga Bantar Gebang Ancam Tutup Tempat Pengelohan Sampah Jika Dana Kompensasi Bau Tidak Cair

Pemeriksaan pertama dilakukan sebelum memasuki halaman Polres Metro Jaktim, pengunjung diminta oleh petugas penjaga untuk mengeluarkan seluruh isi tas di atas sebuah meja yang diletakan sekitar 10 meter dari pintu masuk.

"Stop, coba keluarkan seluruh isi tas di sana (tas) dulu," ucap anggota kepolisian yang sedang berjaga kepada seorang pengunjung, Rabu (16/5/2018).

Baca: Perempuan Sudan Ini Dicambuk 75 Kali Karena Menikah Tanpa Persetujuan Ayah

Setelah lolos dalam pemeriksaan pertama, pengunjung dipersilahkan mendekat menuju pintu masuk, kemudian pengunjung akan kembali diperiksa oleh petugas.

Dengan mengenakan rompi antipeluru dan senjata laras panjang di tangan, petugas yang berjaga di pintu masuk akan memeriksa seluruh badan pengunjung, apakah ada benda mencurigakan yang disembunyikan oleh pengunjung tersebut atau tidak.

Kemudian, pengunjung diwajibkan menitipkan tas yang dibawanya kepada penjaga yang berjaga di depan.

Baca: Menonton Tapi Tidak Terlalu Ikuti Jalannya Pertandingan, Famia Mengaku Tetap Cinta Persija

Sekitar 10 hingga 15 meter dari pintu gerbang utama, perimeter pembatas berwarna oranye juga terlihat terpasang untuk menambah keamanaan Mapolres Metro Jakarta Timur.

Untuk mengatur pengamanan, Wakapolres Jakarta Timur AKBP Sonny Mahar Budi Adityawan turun langsung memberi pengarahan kepada anggota kepolisian yang berjaga.

Beberapa orang terlihat sedang menjalani pemeriksaan tahap pertama di depan Mapolres Jakarta Timur dengan mengeluarkan seluruh barang yang mereka taruh di dalam tas atau plastik
Beberapa orang terlihat sedang menjalani pemeriksaan tahap pertama di depan Mapolres Jakarta Timur dengan mengeluarkan seluruh barang yang mereka taruh di dalam tas atau plastik (TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci)
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help