Breaking News:

Formula E

Ini Sosok Crazy Rich Ahmad Sahroni Ketua Pelaksana Formula E, Pernah Jadi Tukang Semir Sepatu

Crazy Rich Tanjung Priok Ahmad Sahroni Ditunjuk Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai ketua pelaksana Formula E Jakarta 2022.

Editor: Muji Lestari
ISTIMEWA/Dokumentasi pribadi
Ahmad Sahroni yang ditunjung jadi ketua pelaksana Formula E Jakarta 2022 

TRIBUNJAKARTA.COM - Crazy Rich Tanjung Priok Ahmad Sahroni Ditunjuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai ketua pelaksana Formula E Jakarta 2022.

Melalui PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Anie menunjuk Ahmad Sahroni yang menjabat sebagai Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) menjadi ketua pelaksana event balap mobil listrik internasional Jakarta E-Prix atau Formula E Jakarta 2022.

Sementara, Ketua IMI Bambang Soesatyo atau Bamsoet ditunjuk sebagai ketua panitia pengarah Formula E untuk membantu tugas Sahroni.

Adapun keputusan tersebut diambil Anies setelah pertemuannya dengan Co-founder Formula E Alberto Longo, Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto, Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo, dan Sekjen IMI Ahmad Sahroni di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Tunjuk Dua Pimpinan IMI, Anies Pastikan Lokasi Sirkuit Ditentukan FEO, IMI dan Jakpro

"Jadi, kegiatan Formula E nanti diselenggarakan sebagai sebuah kolaborasi. Akan ada 'steering committee' yang dipimpin langsung Pak Bambang Soesatyo (Ketua Umum IMI), lalu 'organizing committee' yang dipimpin Pak Sahroni dan operasional pelaksanaan akan dikerjakan Jakpro," kata Anies dalam keterangan resmi seperti dikutip dari Kompas Tv, Kamis (25/11/2021). 

Lantas siapakah sosok Ahmad Sahroni?

Profil Ahmad Sahroni

Nama Ahmad Sahroni, selama ini lebih dikenal sebagai Wakil Ketua Komisi III yang membidangi masalah hukum, dengan mitra kepolisian, kejaksaan dan kementerian hukum dan HAM.

Baca juga: Gubernur Anies Bantah Sirkuit Formula E Ditentukan Jokowi: Ya Enggak Lah

Lelaki kelahiran Tanjung Priok 8 Agustus 1977 ini, meniti kariernya dari seorang pengusaha yang kemudian bergabung dengan Partai Nasdem.

Roni, sapaanya, sudah dua periode di DPR, sejak 2014 hingga sekarang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved