Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Kota Tangerang Resmi Perpanjang PPKM Level 4, Walikota Arief: Tidak Ada Perbedaan

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, untuk aturan dan ketentuan PPKM Level 4 di wilayahnya tidak ada perbedaan dari pekan sebelumnya.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Erik Sinaga
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Ilustrasi Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, untuk aturan dan ketentuan PPKM Level 4 di wilayahnya tidak ada perbedaan dari pekan sebelumnya. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 sampai 9 Agustus 2021 mendatang.

Hal tersebut mengikuti instruksi dari Presiden Joko Widodo yang disiarkan secara langsung dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (2/8/2021).

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, untuk aturan dan ketentuan PPKM Level 4 di wilayahnya tidak ada perbedaan dari pekan sebelumnya.

"Kayaknya enggak ada perubahan ya, karena kan Kota Tangerang masih aglomerasi Jabodetabek level 4," jelas Arief saat dihubungi TribunJakarta.com, Selasa (3/8/2021) petang.

Baca juga: Bersih-bersih Area Lapas di Tangerang, Terkuak Daftar Barang Pribadi Bawaan Eks Jaksa Pinangki

Dirinya pun menjelaskan kalau Kota Tangerang belum turun level, melainkan masih ditahap PPKM level 4.

Walau pun, aku Arief, kasus Covid-19 di wilayahnya sudah menurun secara signifikan bila dibandingkan pada saat awal bulan Juli 2021.

"Masih (Level 4) semua Tangerang Raya dan Jabodetabek. Pertimbangannya enggak pingin buru-buru turun, takutnya kayak negara lain dibuka melonjak lagi kasusnya," ujar Arief.

Baca juga: Puluhan Warga Binaan Terpapar Covid-19, Lapas Klas IIA Tangerang Lockdown

"Kalau dilihat angka BOR di rumah sakit itu sekitar 53 persenan, kematian kasusnya hariannya juga sudah jauh berkurang," tambahnya lagi.

Berdasarkan data yang dihimpun TribunJakarta.com, BOR rumah sakit di Kota Tangerang turun menjadi 55,31 persen.

Kemudian untuk RIT okupansinya tinggal 27,45 persen.

Baca juga: 2 Hari Masuk Lapas di Tangerang, Pinangki Sirna Langsung Disuruh Nyapu Bersih-bersih Lingkungan

Sementara, vaksinasi Covid-19 dosis satu di Kota Tangerang sudah mencapai 619.436 jiwa dan dosis dua sudah hampir 300 ribu jiwa.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved