Kasus Serial Killer Bekasi dan Cianjur

Belum Ada Saudara yang Menjenguk, Anak Korban Selamat Keluarga Keracunan di Bekasi Sebatang Kara

Belum ada saudara yang menjenguk anak korban selamat satu keluarga keracunan di Kelurahan Ciketing Udik, Bekasi hingga Kamis (19/1/2023).

Yusuf Bachtiar/TribunJakarta.com
Rumah satu keluarga diduga keracunan di Bantargebang, Bekasi, Kamis (12/1/2023). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BANTARGEBANG - Belum ada saudara yang menjenguk anak korban selamat satu keluarga keracunan di Kelurahan Ciketing Udik, Kecamatan Bantargebang, Bekasi hingga Kamis (19/1/2023).

Hidupnya kini seperti sebatang kara, ibu dan dua orang kakak laki-lakinya tewas di rumah kontrakan dengan cara mengenaskan. 

Bocah berinisial NR (5) kini diurus Komisi Perlindungan Anak (KPAD) Kota Bekasi serta kepolisian, dia terus didampingi selama masa perawat di rumah sakit hingga ke rumah aman fasilitas rehabilitasi. 

Komisioner KPAD Kota Bekasi Novrian mengatakan, sejak kasus ini terkuak dan NR dirawat di RSUD Bantargebang belum ada saudara yang menemuinya. 

"Saat ini belum (bertemu saudara) karena dari Cianjur sudah dikonfirmasi belum ada kontak sama sekali, itu juga jadi pertanyaan," kata Novrian, Kamis (19/1/2023). 

Baca juga: Anak Korban Selamat Satu Keluarga Keracunan di Bekasi Dipindah ke Fasilitas Rehabilitasi 

NR saat ini dibawa ke Fasilitas Rehabilitasi rumah aman milik Kementerian Sosial di Jakarta, di sana dia akan mendapatkan pendampingan psikologis untuk dampak trauma yang diderita. 

"Sesuai standar Kementerian Sosial, penanganannya terpantau sembari kita juga mengonfirmasi apakah si ananda NR masih memiliki keluarga atau tidak," jelas dia. 

Fokus utama untuk NR saat ini memastikan tumbuh kembangnya baik dari segi psikososial, jangan sampai kejadian yang menimpanya justru membuat trauma mendalam. 

Baca juga: Ecky Pemutilasi di Bekasi Diduga Pura-pura Tak Tahu Keberadaan Angela, Padahal Kuras Harta Korban

"Fokus kita bagaimana keberlangsungan anak ini jadi lebih baik dan keberlangsungan sosial juga bisa berjalan normal," tegasnya. 

Sebelumnya, satu orang korban selamat yang juga dirawat di RSUD Bantargebang bernama M. Dede Soleh (34) telah dipindah ke RS Polri Jakarta. 

Satu keluarga beranggotakan lima orang di Kelurahan Ciketing Udik, RT 02 RW 03, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi diduga keracunan pada Kamis (12/1/2023). 

Baca juga: Dugaan Keluarga Terbukti, Ecky Pelaku Mutilasi di Bekasi Ingin Kuasai Apartemen Mewah Angela

Kejadian mengenaskan ini pertama kali diketahui warga setempat, hanya anak perempuan berusia lima tahun ditemukan dalam kondisi sadar. 

Ibu, paman, serta kedua kakak laki-lakinya yang sudah dewasa ditemukan dengan kondisi lemas dengan mulut berbusa. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved